• Translate This Page!!!

Internet Explorer 9 : Inovasi Baru Sebuah Web Browser

logo IE9

logo IE9

Dengan dirilisnya Internet Explorer 9 (IE9) oleh Microsoft maka persaingan untuk memperebutkan pasar Web Browser menjadi makin kompetitif. Sampai saat ini IE memang masih menjadi Web Browser yang paling banyak dipergunakan oleh user internet (60%), diurutan kedua dan ketiga diduduki oleh Firefox (23%) dan Google Chrome (7,5%). Sekalipun IE masih leading dibandingkan para pesaingnya tetapi persentase pengguna IE semakin menurun beberapa tahun terakhir ini (Sebelum 2003; Pengguna IE mencapai 97%), hal ini sebagian besar disebabkan oleh geliatnya Firefox dan terakhir-terakhir ini Google pun ikut-ikutan meramaikan pasar Web Browser dengan Google Chrome yang dimilikinya.

Dengan beragam fitur baru yang dibenamkan di IE9, bukan tidak mungkin IE akan kembali memperlebar jarak dan mengkukuhkan kembali dominasinya dibandingkan dengan para kompetitornya. Sayangnya IE9 ini tidak kompatibel dengan sistem operasi Windows Xp dan hanya running di Windows 7, Windows Vista, dan Windows Server 2008. Hal ini disebabkan karena pada Windows Xp belum adanya teknologi Direct 2D yang dibutuhkan oleh IE9 untuk running.

Pada Windows 7, menjelajahi rimba internet dengan menggunakan IE 9 memang terasa lebih cepat dan dengan tampilan yang terkesan lebih futuristic dibandingkan dengan Web Browser lainnya. Keistimewaan lainnya yang dimiliki IE9 adalah kemampuannya dalam menampilkan animasi dan video tanpa tambahan plug in seperti flash player dan sebagainya.

Tertarik untuk download IE9? Silahkan klik link ini, dan temukan kenyamanan baru dalam berselancar di Internet dengan IE9.

3 Responses

  1. Undoubtedly, one of the best article l have come across on this precious topic. I quite agree with your conclusions and will eagerly look forward to your coming updates.

  2. Mind-blowing article bro. This kind of is just a enormously nicely structured piece of writing, just the awesome info I was looking regarding. I praise you

  3. Thanks for the informative article, it was a good read and I hope its ok that I share this with some facebook friends. Thanks.

Leave a comment